Anak-anak: Lugu, Lucu, Membahagiakan

Atas: dek Ibim; kiri: dek Aben;kanan: dek Bagas (iiiiiitu kan gitarku yg dari PADI dek!)

Banyak tingkah laku anak-anak yang kadang-kadang nakal, lucu, sekaligus mengemaskan dan menjengkelkan. tapi sebenarnya saat kanak-kanak itulah saat terindah dimana mereka tidak berpikir keras seperti orang dewasa yang hampir selalu mengaitkan sesuatu dengan akibatnya, akal atau dengan konsekuensi yang sudah mulai terilustrasi. intinya, anak-anak sering berpikiran spontan tanpa berpikir panjang, dan apa adanya.

Aku jd teringat ucapan ultah dari adek-adek sepupuku, setahun yg lalu. Ni dia smsnya :

Dek Ibim yang menggemaskan, ingin jadi orang pertama yang ngucapin ultah ke aku. FYI, dek Ibim ultah selisih 1 hari sebelum ultahku. Then, singkat cerita, tahun 2010 dia sukses menjadi orang pertama yang ngucapin ultah ke aku. He did it!!
Umur 7tahun gitu dapet ide darimanaaaa kalo jd orang pertama yang ngucapin saat birthday tuh mungkin brarti special or something important.

Once 2011 comes......
April 3, 12.03 am: aku kirim sms greeting birthday ke dek Ibim, ga sengaja sih...awalnya karna aku emang stay late at night waktu itu: dengerin lagu-lagu sambil nyanyi. Malem itu emang hbs pulang dari acaranya Sophie Paris di Royal Plaza, setelah itu beli toy set buat kado dek Ibim. Jadi tengah malam itu inget lah aku sama ultah adekku si Ibim Intut. Siangnya aku dapet sms dari dek Ibim bilang makasih dan nagih mana Hotwheel yang aku janjikan. Rencanaku sih sorenya bakal ke rumah om ngasih tu toy set,
tapi maaf ya dek tahun ini bukan Hotwheel coz searching yang sepaket dah kehabisan akhirnya Matchbox aja deh sesuai wishlistmu jg kan?hehehe...

Sesampainya di rumah om, ternyata adek2ku pada tidur (brarti tidur sore). Trus bulek cerita tentang percakapan diantara dua anaknya:
Dek Ibim: "Ma, nanti kalo mau bangun jam 12 malem aku tidur siangnya berapa jam?"
Mama: "mau ngapain bangun jam 12?"
Dek Ibim: "mau ngucapin ulang tahun yg pertama sendiri buat mbak devi, pokoknya aku harus lebih dulu dari mas Andi"
Dek Bagas: "ga bisa!! Ya pasti aku duluan!"
Dek Ibim: "lho, ga boleh mas, harus aku duluan pokok'e!"
Dek Bagas: "huh liat aja ntar, pasti aku duluan!"
Mama: "udaaahh...wes bobo' ae sekarang".

Yg terbesit langsung di benakku adalah "dek ibim...!!!! kamu kok positif thinking sih sama mas Andi??? Padahal lho dia ga pernah bela2in jam 12malem ngucapin ultah ke aku. Apalagi tahun kemaren! dia malah lupa! So tenang aja dear, kamu ga bakalan kalah kok dari mas Andi!

The next day........
Sms dari Dek Bagas,
12.12.29am : " mbk, met ultah yo ..! Bagas"
Sms dari Dek Ibim
, 12.13.30am : "Mbak Devi selamat ultah"
Wow, selisih 1 menit, Bagas is earlier than dek Ibim. Paginya aku balas sms mereka.


Sekitar jam 10pagi mamanya sms:
"
Dev met ultah 'moga panjang umur sehat n hidup lebih bahagia lebih indah n lbh lg.AMIN. Info: anak2 semalem bertengkar ibim sampe nangis gara2 mau ucapin ke kamu, mereka oo.15 diingatkan om, bagas dah nulis tinggal kirim lha ibim belum, bagas gak mau ngalah sampe dimarahin om sampe sekar angibim nyesel bukan yg pertama tlg smsen ksh tau meski keduluan bagas tp tetep the best yoo..tks'' (sms aslinya disingkat-singkat)
Astaghfirullah....cuma karna pengen jadi yg pertama ucapin ultah buat aku aja adek-adekku sampe bertengkar gitu, dimarahin om pula! Duuuh, jd ngrasa ga enak ma om dan bulek.
Tapi kata bulek gak pa pa, itu berarti mereka ga egois, bisa perhatian ke orang lain juga.
Akhirnya aku sms dek Ibim dan bilang kalo dia orang pertama yg ngucapin dan bilang "dek Ibim hebat! mas Andi aja kalah!"
Hehehe...dia seneng banget trus bales smsku "kamu juga yang pertama" trus lambang senyum.

Dua hari kemudian dek Ibim sms "Mbak kapan kesini kamu tak kasih kado urunan sama mas tapi Aben gak".
Hahaha.....sedikit terharu juga tau itu...Ya iyalah dek Aben ga urunan, msh kecil!
Karna berbagai kesibukan (alamaakk!!), aku baru sempat ke rumah om seminggu kemudian.
Kata dek Ibim "Ma, mbak devy itu ga mau kado ta? kok ga langsung diambil? kalo aku gitu pasti sueneng dapet kado, pasti langsung tak ambil"

Ini dia penampakan kadonya:

Waaah......lucu lho, mulai dari kemasan, isi plus kartu ucapan bikinan sendiri. Very Huge Thanks ^_^


``deV``

No comments:

© deVylla | Blogger Template by Enny Law